Connect with us

Futsal

Binas Ditempel Ketat USU

AMIK Bina Sriwijaya (Binas) meneruskan laju mereka di Pul A LIMA Futsal setelah mengalahkan UIN Raden Fatah Palembang. Pada Rabu (17/10).

AMIK Bina Sriwijaya (Binas) meneruskan laju mereka di Pul A LIMA Futsal: Go-Jek SUmatra Conference 2018 dengan kemenangan kedua dari dua laga. Pada Rabu (17/10), Binas mengalahkan UIN Raden Fatah Palembang.
UIN Raden Fatah melakoni partai pertama mereka di LIMA Futsal SMC ini. Di pertandingan pertamanya di Pul A pada Selasa (16/10), Binas mencukur STMIK STIE AMIK Multi Data Palembang.
Binas tampak bersiap menunjukkan dominasi dengan memimpin lebih dulu. Ade Rezki (1) membuka skor pada menit kelima.
Akan tetapi, tak seperti partai sebelumnya, Binas tak bisa leluasa mencetak gol. UIN Raden Fatah bisa memanfaatkan kebuntuan sang lawan. Pada menit ke-15, Nur Rahmat Irvani (14) menyamakan kedudukan.
Gol itu membangkitkan ambisi Binas lagi. Mereka segera bereaksi. Febri Falentino (10) membawa Binas unggul lagi pada menit ke-16. Respons itu ditambah dengan gol kedua Ade Rezki dua menit kemudian.
Binas langsung menjaga ritme cepat mereka di paruh kedua. Mereka memperbesar keunggulan pada menit pertama babak kedua duel di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, ini. Febri mencetak gol keduanya di laga itu.
Binas mengendur setelah unggul tiga gol. UIN Raden Fatah pun memperkecil ketertinggalan lewat Achmad Zalfendry (12) di menit ke-27. Namun, UIN tak dapat meneruskan momentum itu.
Binas menggeliat lagi di bagian akhir laga. Kapten Dicky Aditya Putra (6) membawa Binas menjauh lagi di menit ke-36, diikuti Ramadan (8) semenit berselang. Aidil Fitria Sanjaya (17) mencetak gol penutup di menit ke-39.
Dengan hasil ini, Binas semakin sulit digeser dari posisi puncak klasemen Pul A. Mereka berkesempatan memastikan tempat di semifinal bila memenangi laga ketiga menghadapi Univ. Sumatra Utara (USU) pada Jumat (19/10). UIN Raden Fatah akan menghadapi USU sehari sebelumnya.

USU Unggul Telak

Universitas Sumatra Utara (USU) menaikkan persaingan di Pul A LIMA Futsal: Go-Jek Sumatra Conference 2018 dengan kemenangan telak atas STMIK STIE AMIK Multi Data Palembang. Poin penuh pada Rabu (17/10) ini merupakan yang kedua yang dibuat USU dari dua laga pertama mereka di ajang ini.
Pada Selasa (16/10), USU menang tipis atas Univ. Tridinanti. Multi Data dilibas AMIK Bina Sriwijaya. USU pun melanjutkan laju mereka di jalur kemenangan untuk membuka peluang lolos ke semifinal.
Mahmuda Poetra Harahap (15) membuka skor pada menit ketiga. Gol pembuka ini menjadi awal banyak gol tim kampus asal Medan itu.
Poetra menjadi pemain terproduktif dengan tiga gol lagi (13′, 23′, dan 28′). Arifan Nuari Ananda (18) mencetak dwigol di laga ini (30′ dan 36′). Empat pemain, Rexsky L.P. Simbolon (11), Firman Sariaman Butar-Butar (14), Naufal Defara Masry (8), dan Alvin Rimanda (19) menggoreskan satu gol, masing-masing pada menit ke-18, 24, 34, dan 39.
Pemain Multi Data, Muhammad Rinaldi (17), mencetak satu gol konsolasi buat timnya. Gol sang kapten pada menit ke-26 patut membangkitkan kepercayaan diri Multi Data di laga-laga berikutnya. Dengan kemenangan 10-1 ini, USU menempel AMIK Bina Sriwijaya (Binas) yang berada di pucuk klasemen Pul A juga berkat dua kemenangan.
Multi Data akan menantang Univ. Tridinanti pada Kamis (18/10). Di hari yang sama, USU meladeni UIN Raden Fatah Palembang, sebelum menghadapi Binas sehari kemudian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Futsal