Connect with us

Featured

Benigna Devi Kalalo: Basket Menambah Pertemanan

Olahraga merupakan sebuah alat untuk menjalin hubungan dengan orang-orang. Itulah yang menjadi alasan bagi student athlete Universitas Ciputra, Surabaya, Benigna Devi Kalalo. Student athlete yang berposisi power forward di tim basket putri UC pada LIMA Basketball: McDonald’s East Java Conference Season 7 ini mengatakan mendapatkan banyak teman, relasi, dan mengenal banyak orang melalui basket.

Mahasiswi yang mempunyai panggilan akrab Devi ini telah bermain basket sejak kelas empat di bangku Sekolah Dasar. Musim ini merupakan musim kedua dirinya bermain di LIMA Basketball. Ia mengungkapkan bahwa LIMA merupakan kompetisi yang sangat bergengsi untuk kalangan mahasiswa.

“Saya bermain basket sejak menduduki bangku Sekolah Dasar kelas empat. Ini merupakan musim kedua saya di LIMA Basketball memperkuat tim putri Universitas Ciputra. LIMA Basketball merupakan turnamen yang sangat bergengsi di kalangan mahasiswa, setara dengan Development Basketball League (DBL) untuk level pelajar Sekolah Menengah Atas.”

Sebagai pelajar dan pemain basket untuk tim putri UC, ia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam hal akademik dan non-akademik. Baginya, kedua kegiatan tersebut memiliki waktu yang berbeda. Ia juga tidak pernah mengalami cedera selama bermain basket.

“Puji Tuhan saya tidak pernah mengalami cedera. Saya juga bersyukur waktu kuliah dan latihan tidak bertabrakan sehingga saya dapat mengikuti kedua kegiatan tersebut. Namun, saya mengalami kesulitan dalam menjalani latihan fisik dalam tim basket UC karena saya harus bangun pagi untuk bisa mengikuti latihan tersebut.”

Student athlete yang mengambil jurusan Marketing Communication di Universitas Ciputra tersebut mengakui kurang puas dengan hasil yang diraih tim putri UC pada musim ini. Ia memiliki harapan untuk bisa membawa UC melaju ke babak selanjutnya. Akan tetapi, hasil tidak sesuai dengan harapan.

“Saya kurang puas dengan hasil tim basket putri UC pada musim ini karena kami hanya menempati runner-up grup dan tidak dapat melanjutkan perjuangan kami pada babak selanjutnya. Akan tetapi, saya sangat bangga bisa membela nama kampus Universitas Ciputra di turnamen besar seperti LIMA Basketball musim ini. Saya juga bersyukur pihak kampus memberikan dukungan yang besar kepada tim kami. Hal tersebut membuat saya semakin bangga dengan kampus saya,” tuturnya.

Pemain yang bernomor punggung 5 tersebut mengatakan bahwa LIMA memiliki dampak yang positif terhadap dirinya. Ia sangat senang mengikuti turnamen yang diadakan LIMA karena ia dapat mengenal banyak orang dan menambah pertemanan.

“Menurut saya, LIMA memiliki kualitas yang bagus dari segi turnamen dan administrasi. Dengan mengikuti turnamen LIMA, saya mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan dalam  olahraga basket. Saya pribadi sangat bersyukur karena saya mendapat banyak teman, relasi, dan mengenal banyak orang dengan berbagai karakter.”

“Saya sangat senang bertemu dengan orang baru, menjalin hubungan pertemanan dengan mereka, dan menambah relasi dengan banyak orang. Hal tersebut menjadi suatu bekal yang sangat penting bagi saya untuk masa depan,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Featured