Connect with us

LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8

Benedicta: Menjadi Student Athlete Lewat Liga Mahasiswa

Benedicta Marin Istral merupakan student athlete Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang menjalani tahun terakhirnya di LIMA Badminton Season 8. Selama empat kali berpartisipasi, ia mengungkapkan bahwa kompetisi LIMA telah memberikan dampak positif dan pelajaran kepada dirinya.

“Kompetisi LIMA menunjukkan bahwa mahasiswa masih didukung untuk berprestasi di bidang olahraga. Akan tetapi, LIMA tidak hanya membuat kami menjadi atlet, tapi juga student athlete. Peraturan IPK minimal yang ditetapkan menuntut kami untuk bisa menyeimbangkan pendidikan dan olahraga karena akademik itu memang penting. Akan lebih bagus jika seorang atlet memiliki akademik yang baik juga,” ujarnya.

Benedicta sendiri merupakan student athlete yang memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang cukup tinggi, yaitu 3,83. Awalnya, ia sempat berkesulitan untuk menyeimbangi prestasi akademik dan non-akademik. Akan tetapi, ia terus memacu dirinya sendiri untuk tetap belajar agar keduanya tetap berjalan dengan baik. Menurutnya, menjadi student athlete juga harus pandai mengatur waktu. Ia tidak mau olahraga mengganggu akademik, atau sebaliknya.

Selain dituntut untuk menjadi student athlete, mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga tersebut juga merasa bahwa LIMA membuat para peserta yang ikut menjadi lebih disiplin dan konsisten lewat peraturan-peraturan yang ditetapkan. Ia juga merasa bahwa peraturan LIMA tidak berat jika diikuti dengan baik dari awal.

Benedicta juga merasa bersyukur bisa terus dipercaya untuk membela kampus di LIMA Badminton. Ia juga bisa menambah teman di kompetisi LIMA ini. “Saya bersyukur selalu diberi kesempatan untuk membawa nama kampus di ajang LIMA. Oleh karena itu, saya harus berusaha dengan baik. Jika gagal, saya harus mencoba lagi,” tutup student athlete kelahiran Tangerang ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A GJC Season 8