Connect with us

Basketball

Avin Kurniawan Bantu UAJY

Avin kurniawan merupakan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Ia lahir di Bantul pada 16 Mei 1997. Mahasiswa jurusan manajemen ini pernah bermain di LIMA Basketball Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) Season 5 dan 6. Pebasket ini berposisi guard di dalam timnya.

Avin memanfaatkan banyak kesempatan bermain di season 5. Ada dua fase turnamen di LIMA Basketball CJYC Season 5, yaitu LIMA Basketball Preseason CJYC dan LIMA Basketball Regular CJYC. Kedua fase ini diadakan karena adanya anjuran dari induk olahraga agar student athlete memiliki jam terbang yang lebih banyak dari sebelumnya.

Di musim kelima Preseason CJYC, Avin menyumbangkan 8 poinnya untuk UAJY, diikuti dengan 4 rebound dan 1 assist dari 1 pertandingan. Sementara di fase Regular CJYC, Avin mengikuti 5 pertandingan dan mencetak 42 angka dengan 25 rebound dan 1 assist. UAJY mencetak 80 angka di fase Preseason dan 364 poin di fase Regular. Di musim kelima ini pula Avin mengantarkan putra UAJY berada di posisi ketiga CJYC.

Beralih ke musim keenam, putra UAJY mengantungi 297 poin dan berhasil meraih juara. Avin juga turut menyumbangkan andil berupa 77 poin, 21 rebound, dan 6 assist untuk UAJY dari 5 pertandingan.

Pebasket muda bernomor punggung 1 ini kembali tampil di kompetisi Nationals dengan mencetak 52 angka, 8 assist, dan 11 kali rebound dalam 3 kali penampilannya. Akan tetapi, UAJY hanya mengantungi 199 poin dan belum berhasil membawa pulang trofi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Basketball