Connect with us

LIMA Volleyball

Ari Wibowo: Pengulas Makanan dari Bumi Arema

Sebuah konten akan terasa menarik dan menyenangkan jika menyangkut dengan apa yang kita sukai. Hal tersebut tentu menjadi alasan bagaimana konten yang berisi tentang ulasan mengenai sebuah produk sedang ramai di ranah media sosial. Salah satunya adalah content creator yang fokus untuk mengulas makanan.

Konten yang berisikan mengenai ulasan makanan tentunya sedang digemari banyak pengguna media sosial. Dari sekian banyak pengulas makanan yang berada di media sosial, terdapat salah satu student athlete yang pernah bermain untuk Universitas Negeri Malang (UM) di Liga Mahasiswa (LIMA) Volleyball Season 7, yakni M. Eka Ariwibowo.

Memiliki nama panggilan Ari, ia sendiri merupakan mahasiswa angkatan 2018 jurusan Pendidikan Jasmani di UM. Selain menjadi mahasiswa, ia juga berada dalam tim voli putra dan bermain di LIMA Volleyball Season 7. Di musim tersebut, ia berhasil membawa tim voli putra UM duduk di posisi runner-up LIMA Volleyball East Java Conference (EJC) Season 7. Hasil tersebut tentunya membuat UM melangkah ke Nationals meskipun UM tidak bisa lolos fase grup karena duduk di peringkat ketiga Pul Merah.

Ari mengatakan bahwa kecintaannya dalam jajan makanan tersebut sudah ada sejak ia mengikuti LIMA Volleyball di tahun 2019. Namun, ketertarikannya dalam membuat sebuah konten video berisikan ulasan perihal makanan baru ia lakoni sejak ia duduk di semester kedua. Akan tetapi, ia belum bisa konsisten dalam menyuguhkan konten karena ia masih belum paham perihal pembuatan konten.

“Dahulu, saya belum konsisten untuk membuat video tentang ulas makanan. Akan tetapi, alhamdulillah saya saat ini sudah mempunyai tim yang membantu saya sehingga saya bisa mengunggah konten saya tersebut hampir setiap hari. Saya juga mengusahakan agar konten yang saya unggah tersebut dapat dilempar pada dua media sosial yaitu TikTok dan Instagram,” ucap Ari dalam wawancaranya.

Akun TikTok Ari

Dalam wawancaranya, Ari juga mengatakan bahwa ia membedakan konten yang naik di TikTok dan Instagram. Ia juga membuat beberapa rubrik agar kontennya tidak terasa monoton. Satu hal yang menjadikan Ari mempunyai konten yang menarik adalah ia berusaha untuk mengulas jualan UMKM di Malang.

“TikTok dan Instagram memiliki dua konten yang berbeda, namun, ada beberapa konten yang dibuat mirroring sehingga kontennya sama. Akan tetapi, untuk konten di Instagram, saya lebih sering untuk mengulas makanan-makanan yang dijual oleh UMKM di Malang,” katanya.

Dengan ini, Ari sendiri berhasil menjadikan kecintaannya terhadap jajanan menjadi sebuah royalti. Kita berharap agar Ari dapat lebih sukses dan tetap konsisten dalam kontennya untuk mempromosikan jajanan-jajanan yang ada di Bumi Arema, Malang!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Volleyball