Connect with us

I am a Student Athlete

Ari: Untuk Orang Tua

Seorang anak pasti memiliki tujuan untuk membahagiakan kedua orang tuanya. Hal tersebut terlihat dari Ari Krisyantoro, student athlete Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, yang memiliki cita-cita untuk menjadi atlet profesional demi orang tua.
Musim ketujuh perhelatan LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference menjadi musim perdana untuk tim sepak bola putra UKI dan juga Ari. Pemain yang berposisi sebagai stopper tersebut memiliki keinginan besar untuk bisa menjadi atlet profesional. Uang dari hal tersebut untuk membantu orang tua.
Ia mengatakan, “Saya berasal dari keluarga bertaraf ekonomi rendah. Ibu bekerja sebagai penjual sayur dan bapak berprofesi sebagai buruh kuli bangunan. Hal tersebut yang menjadi keinginan saya untuk bisa membantu perekonomian keluarga dengan menjadi atlet yang berpendidikan. Kalau bukan karena kedua orang tua saya, saya tidak akan bisa sampai di titik ini. Saya akan melakukan apa pun untuk membahagiakan mereka.”
Pemain bertanah kelahiran Purbalingga tersebut memiliki pengalaman yang sangat berkesan di LIMA Football Season 7. Ia mengatakan bahwa momen terbaiknya adalah meraih gelar LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 dan peringkat ketiga LIMA Football Nationals Season 7.
Sang pemain juga memiliki pertandingan yang sangat berkesan bagi dirinya. Ari mengatakan bahwa pertandingan antara UKI melawan Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta di LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 menjadi pertandingan yang akan selalu ia kenang.
“Momen terbaik sudah jelas yaitu meraih gelar di LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference dan peringkat ketiga LIMA Football Nationals Season 7. Momen tersebut akan selalu dikenang oleh tim sepak bola UKI. Pasalnya, musim tersebut merupakan musim perdana kami di LIMA Football. Namun, kami berhasil meraih gelar pada musim perdana kami,” ucapnya.
“Akan tetapi, saya pribadi memilih pertandingan antara UKI melawan UBL di LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 sebagai momen terbaik saya. Kami harus tertinggal terlebih dahulu oleh UBL dengan skor 1-2. Hingga pada menit keempat injury time, Muhammad Gilang Andrean berhasil mencetak gol. Gol tersebut mampu menyamakan kedudukan dan menjaga asa kami untuk lolos ke LIMA Football Nationals Season 7,” tambahnya.
Student athlete jurusan Manajemen tersebut memiliki cita-cita untuk menjadi atlete yang berpendidikan. Menurutnya, sepak bola tidak akan menjadi dunianya untuk selamanya. Ia harus tetap menjalankan pendidikannya agar kariernya tidak bergantung kepada sepak bola. Namun, hal tersebut tidaklah mudah. Menjadi student athlete harus berani untuk memikul tanggung jawab yang besar.
“Saya bercita-cita menjadi atlet yang berpendidikan. Dahulu, saya hanya ingin menjadi atlet profesional saja. Namun, setelah duduk di bangku kuliah, saya berpendapat bahwa saya tidak boleh hanya fokus ke olahraga saja. Pendidikan menjadi bekal yang sangat penting untuk masa depan saya sehingga hal tersebut yang menjadi landasan saya untuk bercita-cita menjadi atlet yang berpendidikan,” katanya.
“Menjadi student athlete pasti memiliki banyak tantangan. Kami dituntut untuk menjadi pribadi yang bertangungg jawab dalam mengatur waktu antara akademik dan nonakademik. Akan tetapi, hal tersebut menjadi pelajaran bagi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in I am a Student Athlete