Connect with us

LIMA Football Nationals Season 7

Angka Penuh Pertama Tim Debutan

Tangerang – Tim debutan, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi, memenangi pertandingan atas Universitas Brawijaya (UB) Malang di Pul Merah LIMA Football Nationals Season 7, pada Jumat (6/9). Meski kemenangan diraih STKIP Pasundan dengan skor 2-1, UB sempat unggul lebih dulu di awal laga yang dihelat di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini.

Pada babak pertama, penguasaan bola STKIP Pasundan lebih dominan. Mereka mencatat penguasaan bola sebesar 62 persen di babak ini. Pemain STKIP Pasundan, Rizki Rahmawan, melakukan operan berhasil terbanyak. Dari 15 kali percobaan, 12 operannya tepat ke sasaran.

Namun, penyelesaian akhir bukan menjadi kelebihan STKIP Pasundan di babak ini. Meski mendapat 12 kesempatan tendangan bebas, tim debutan dari Cimahi ini belum mampu mencetak gol.

Sementara itu, UB, yang praktis hanya menguasai permainan selama lima menit pertama, memiliki permainan yang efektif hingga mampu mencetak gol. Muhammad Nala Khoir menciptakan satu-satunya gol di babak pembuka ini untuk UB pada menit kelima setelah menerima umpan terobosan rekannya, Ronald H. P. Rumboirusi.

Rizki dkk. mencoba bangkit dan mengejar keunggulan lawan pada babak kedua. Mereka kembali menekan sejak sepak mula paruh kedua laga ini dan memetik buahnya di pertengahan babak. Peri Candria membuat gol untuk STKIP Pasundan lewat tembakannya pada menit ke-66. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

STKIP Pasundan semakin gencar melancarkan serangan untuk mencetak gol. Peri kembali menambah gol di sisa empat menit waktu normal dengan tembakan apiknya dari luar kotak penalti. Dengan gol tersebut, STKIP Pasundan unggul 2-1 atas UB. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

STKIP Pasundan pun meraih kemenangan pertamanya. Hasil ini menjadi peningkatan penting buat Pasundan setelah hanya imbang saat melawan juara fase conference Jakarta Raya, Universitas Kristen Indonesia (UKI). Hasil ini membuat mereka berada di naik ke puncak klasemen Pul Merah. Tim dari Cimahi tersebut akan melakoni laga di babak penyisihan terakhir melawan peringkat ketiga LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). UB akan menjalani laga ketiganya untuk berhadapan dengan UKI.

Datang dan saksikan secara langsung kedua laga tersebut pada Selasa (10/9) di Stadion UMJ. Atau, streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

“Kami datang ke sini dengan keinginan membawa piala. Perjuangan kami dari latihan hingga sampai di sini tidak mudah. Sebagai pelatih, saya sempat tegang saat melihat pertandingan tadi karena kami sempat tertinggal. Akan tetapi, saya percaya bahwa para pemain bisa memberikan yang terbaik. Akhirnya, kerja keras mereka membuahkan hasil baik di pertandingan ini. Untuk selanjutnya, kami akan mempersiapkan mental lebih kuat lagi untuk menghadapi UNJ,” kata pelatih STKIP Pasundan, Agus Santosa.

Meski tak berpeluang lagi untuk melaju ke babak selanjutnya dengan kekalahan kedua ini, pelatih UB, Agatha Freeman, mengatakan keinginannya agar para pemain tidak kehilangan semangat, “Pertandingan yang seru. Kedua tim saling memberikan kemampuan terbaiknya. Saya puas dengan usaha para pemain. Mereka mau bekerja keras dan mencari kemenangan. Namun, kekurangan kami memang di stamina. Cuaca yang berbeda juga membuat pemain kami bertumbangan. Meski tim kami kalah, saya ingin agar para pemain tetap menegakkan kepala dan fokus untuk pertandingan terakhir nanti. Kami akan tetap bersemangat untuk melakoni laga ketiga walaupun sudah dipastikan tidak masuk ke semifinal.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Football Nationals Season 7