Connect with us

Badminton

Adelia Bawa Nama USU ke Nationals

Adelia Safrita Batubara (USU) saat bersaing dengan Mey Rien Yudistia (UNS) di LIMA Badminton CJYC Season 7 pada Sabtu (23/3).

Yogyakarta – LIMA Badminton: Kaskus Central Java & Special Region of Yogyakarta Conference (CJYC) hari kedua menyajikan partai final dan perebutan peringkat ketiga. Babak final diisi oleh wakil tunggal putri Universitas Sumatera Utara (USU), Adelia Safrita Batubara dan Mey Rien Yudistia dari Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Sabtu (23/3) di Grha Instiper Yogyakarta.

Adelia sukses masuk ke babak final setelah mengalahkan tunggal UNS lain, Ayu Aprilia Sekar Saputri lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 11-6. Sedangkan Mey Rien mengatasi pemain satu kampusnya, Anggepy Mulan Sari, dengan 14-21, 21-18, 11-8.

Di babak final, Adelia bertemu dengan Mey yang kemampuannya juga tak kalah bagus. Atlet dari kampus asal Sumatra tersebut harus melewati persaingan ketat sebelum akhirnya meraih kemenangan. Di gim pertama, Adelia kehilangan poin lebih dulu dari Mey Rien dengan 16-21. Adelia membalikkan keadaan di gim selanjutnya. Ia sukses mengungguli tunggal UNS tersebut dengan skor 21-16. Di babak penentuan, performa Mey Rien semakin menurun karena kondisi fisiknya yang menurun. Adelia menutup pertandingan di skor 11-5.

Sementara itu, perebutan peringkat ketiga dilakoni oleh para tunggal UNS, Anggepy Mulan Sari dan Ayu Aprilia Sekar Saputri. Anggepy menang tipis 21-19, 21-19 atas Ayu.

Dengan hasil tersebut, Adelia dari USU keluar sebagai juara di LIMA Badminton CJYC Season 7 ini. Ia juga mengutarakan bagaimana perasaannya mendapat gelar ini, “Pertandingan hari ini cukup menegangkan. Saya sangat senang bisa menang, jadi tidak merasa sia-sia datang jauh-jauh ke Jogja. Apalagi pihak kampus juga berharap saya bisa menang di kompetisi ini, bahkan sampai rela datang dari Sumatra untuk menonton saya bertanding,” ujar Adelia.

Sementara itu, runner-up dipegang oleh Mey Rien Yudistia, dan peringkat ketiga diraih oleh Anggepy Mulan Sari, keduanya wakil UNS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Badminton