Connect with us

LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7

Lesatan Akhir UTA’45 Atasi UKI

Hari kedua perhelatan LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) Season 7 diawali dengan duel Universitas Kristen Indonesia (UKI) menghadapi Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45). Pada Kamis (25/7) di Sports Center Universitas Pelita Harapan (UPH) ini, UTA’45 melesat di bagian akhir laga untuk mencatatkan angka penuh.

Di akhir kuarter pertama. UTA’45 memimpin 13-5 atas UKI. Duel semakin mengetat saat UKI menyeimbangkan skor dengan UTA’45. Keduanya sama-sama mengantungi 15 poin di akhir kuarter kedua.

UKI tampil lebih tajam di kuarter ketiga. Di akhir kuarter ini, UKI memimpin 26-21. UTA’45 menaikkan produktivitas di awal kuarter ketiga. Keunggulan UKI tinggal satu angka, 26-25, di lima menit pertama kuarter penutup ini.

Laga Pul A ini berakhir dengan kebangkitan UTA’45 di bagian akhir. UTA’45 akhirnya memenangi pertandingan dengan skor  42-37 atas UKI.

Rudi Ohandi, pelatih UTA’45, mengatakan bahwa kebangkitan timnya itu karena manajemen waktu dalam mengatur permainan. “Kami mencoba untuk tidak terbawa permainan UKI. Sepanjang permainan, kami juga sangat mempersiapkan waktu. Saat kami kalah di kuarter awal, menurut saya itu biasa karena masih gugup. Kami yakin saja dengan usaha kami,” kata Rudi.

Pada Jumat (26/7) UKI akan tampil melawan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). UTA’45 juga akan kembali berlaga di hari yang sama, bertemu dengan Universitas Pelita Harapan (UPH).

 

Tuan Rumah Menang Telak

Universitas Pelita Harapan (UPH) memenangi laga keduanya dalam lanjutan LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) Season 7. UPH terlalu tangguh bagi lawan barunya, President University (PU).

UPH terus mendominasi sepanjang laga.

Raihan skor antarkeduanya sangat mencolok. PU bisa membuka perolehan skor di pertandingan ini dengan dua poin pertama. Namun, angka PU bertambah satu saja sampai akhir kuarter pembuka itu. UPH memimpin 19-3 di akhir kuarter pertama.

Dalam tiga kuarter pertama, PU hanya menggenggam 5 angka. Kuarter kedua dan ketiga berakhir di kedudukan 46-5 dan 64-5 untuk UPH. Torehan PU menjadi dua kali lipat di akhir pertandingan pada Kamis (25/7) ini. Namun, di kandangnya, UPH tampil perkasa untuk menang 86-10 atas lawan yang melakoni musim debutnya tersebut.

Keunggulan tuan rumah juga tidak lepas dari pemain unggulannya. Muhammad Arighi adalah salah satu andalan yang berhasil mengumpulkan 14 poin dan efisiensi 11 untuk tim UPH.

Selanjutnya, UPH akan melakoni Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45) pada Jumat (26/7). PU akan kembali berlaga pada esok harinya, Sabtu (27/7) melawan Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A GJC Season 7